Posted by : Asep Muharam Selasa, 31 Juli 2012

Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus Mayjen TNI Agus Sutomo menutup secara resmi Pendidikan Kursus Komando angkatan 92 Gelombang -1 TA 2012 di pantai Permisan Nusakambangan, Cilacap-JawaTengah, Minggu, 29 Juli.

Penutupan Pendidikan ditandai dengan Serangan Regu Komando yang dilaksanakan pada waktu fajar di Pantai Permisan yang merupakan rangkaian kegiatan terakhir dari keseluruhan tahapan pendidikan. Kursus Komando yang telah berlangsung selama tujuh bulan tersebut dibagi dalam tiga tahap: tahap basis, tahap gunung hutan dan diakhiri tahap rawa laut.

penutupan pendidikan kopassus 2012


Pada Pendidikan angkatan 92 ini, Kopassus telah berhasil meluluskan 169 personel termasuk diantaranya 4 personel dari Angkatan Bersenjata Kerajaan kamboja (RCAF). Berhasil sebagai peserta pendidikan yang dinyatakan terbaik antara lain Perwira terbaik Letnan Dua Inf Denny Sopyan, Bintara terbaik Serda Bambang.SB, Tamtama terbaik Prada Anas Rifai .

Danjen Kopassus dalam amanatnya mengatakan keberhasilan menjadi prajurit Komando merupakan suatu kebanggaan yang patut disyukuri karena tidak semua peserta didik berhasil menjadi prajurit Komando. Kebanggaan dan rasa syukur tersebut hendaknya selalu diikuti dengan kesungguhan dan dedikasi untuk membawa organisasi Kopassus menuju kepada keadaan yang lebih baik, lebih maju dan lebih berkualitas dimasa yang akan datang .
"Pada Pendidikan angkatan 92 ini, Kopassus telah berhasil meluluskan 169 personel termasuk diantaranya 4 personel dari Angkatan Bersenjata Kerajaan kamboja (RCAF)"
Menutup amanatnya, Danjen Kopassus berharap agar seluruh prajurit Kopassus dimanapun berada dan bertugas senantiasa berupaya memberi arti dan peduli terhadap lingkungannya serta memberi solusi terhadap berbagai permasalahan yang ada. Selain itu prajurit Kopassus harus selalu terus  berlatih dan berlatih untuk mencapai prestasi demi keharuman nama Korps Baret Merah.

Turut hadir dalam acara penutupan para Asisten Danjen Kopassus, para Komandan Satuan, unsur Muspida Cilacap, perwakilan Athan Kamboja, Persit KCK PCBS Kopassus dan keluarga mantan siswa.

Sumber  :  http://altileri.blogspot.com/2012/07/tentara-kamboja-lulus-pendidikan-kopassus-2012.html

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Delete this widget from your Dashboard and add your own words. This is just an example!

Páginas vistas en total

Archive

Blog Archive

Followers

Followers

About Me

Archives

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Search

Memuat...

- Copyright © NUSANTARA RAYA (NR) -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -